Wrap Up Bacaan 2021 (Regular Update)

Jadi niyh, aku sudah lama nggak pakai goodreads lagi kenapa? Karena aku mulai banyak baca buku, AU, FanFict, atau webtoon yang memang tidak terdaftar di dalam goodreads. Jadi aku memutuskan untuk membuat satu update khusus list bacaan ku disini entah secara analog / buku fisik dan digital. Kalau memungkinkan aku akan update reviewnya juga dan ditautkan kesini tapi khusus yang terbaru-baru aja ya. Yang lama ya sudah biarkan saja wkwkwkwk. Kalau kata intermezo produk bensin itu, mulai dari nol ya (reviewnya..., kalau counter bukunya siyh tinggal lanjutkan!!).

Ohya target bacaanku itu 36 buku untuk tahun 2021 tapi aku tidak menargetkan dalam jumlah halaman, walau bingung juga ngitungnya kalau ada bacaan digital atau webtoon yakk. Banyak siyh yang sudah aku mulai juga tapi belum selesai-selesai sampai sekarang.


Januari


Februari

  • 1 cm Between You and Me (Terjemahan Penerbit Haru) - Kim Eun Ju
  • Hidup Apa Adanya (Terjemahan Penerbit Transmedia) - Kim Suhyun: #whatbtsreads dibaca oleh Jungkook BTS.
  • Pangeran Kecil (Terjemahan Penerbit Kakatua) - Antoine De Saint-Exupery: #whatbtsreads direkomendasikan oleh Jungkook BTS dan menjadi inspirasi dari beberapa performance BTS seperti lagu Serendipity Jimin, Solo Stage Moon Jin, dan Festa 2020. 


Maret


April


Mei


Juni


Juli


Agustus

  • Demian (Terjemahan Penerbit Aksara) - Herman Hesse: #whatbtsreads yang menjadi inspirasi untuk Wings album dan performances dari BTS.


September

  • Into The Magic Shop (Terjemahan Penerbit Semicolon) - James R Doty: #whatbtsreads yang menjadi inspirasi lagu Magic Shop.
  • Aku Ingin Pulang, Meski Sudah di Rumah (Terjemahan Penerbit Haru) - Kwon Rabin: #whatbtsreads yang dibaca oleh V BTS.
  • Blonote (Terjemahan Penerbit Shira Media) - Tablo: #whatbtsreads yang dibaca oleh RM BTS.

Oktober

  • The Midnight Library (Terjemahan Penerbit GPU) - Matt Haig: #whatbtsreads yang dibaca oleh RM BTS saat acara In The Soop 2 episode 1 dan 3. [Read on 30 October 2021]


November



Desember



Adakah yang sudah pernah kamu baca? Atau ada yang kamu tertarik baca? Dari kamu sendiri ada rekomendasi lain ga? Secara khusus aku sekarang hanya membaca buku-buku yang berhubungan dengan list #whatbtsreads dan juga buku fantasi. Btw, have fun in reading guys!!


Regards,

Sandrine JB

@sanwalibrary - @whatbtsreads