BTS

Menikmati Musim Semi di Busan, Korea Selatan

 


Setiap kita pasti memiliki destinasi wisata impian. Banyak dari kita yang pasti memiliki cita-cita untuk keliling dunia. Walaupun tidak bisa mengunjungi semuanya pastilah punya keinginan untuk mengunjungi salah satunya. Dan pasti banyak juga dari kita yang ingin pergi ke Korea Selatan gegara gelombang perkoreaan yang cukup masif di Indonesia.

Kalau kamu memiliki kesempatan berkunjung ke Korea Selatan, destinasi wisata impian apa yang ingin kamu kunjungi? Kalau aku, sebagai mamak-mamak ARMY yang menjadikan dedek gemez Jungkook sebagai biasnya dan menyukai Jimin to the bone, Busan adalah salah satu destinasi impianku selain kota-kota lainnya di Korea Selatan. Ditambah lagi mengelilingi Busan saat musim semi, oooohhhhh pasti indah sekaliiiii. Aku memang belum pernah kesana tapi tulisan ini semacam tulisan wishlistku kalau aku mengunjungi Busan saat musim semi.

Sebelum itu sebagai pengetahuan, Busan merupakan kota terbesar ke-2 dan merupakan kota pelabuhan terpopuler di Korea. Busan terkenal dengan keindahan pantainya yang berbaris rapat dengan gedung pencakar langit. Ohya tahu "Busan International Film Festival" kan? Ini merupakan festival film terbaik Asia yang disuguhkan dari Busan. Atau inget juga dong film keren "Train to Busan"?

Inilah beberapa tempat yang ingin aku kunjungi di Busan saat musim semi dan beberapa keunikannya.

Gamcheon Cultural Village


Lihat deh gambar diatas ini, penuh warna ya. Siapa yang nggak ingin kesini dengan warna-warni yang sangat menarik apalagi sambil menikmati buka bermekaran musim semi. Gamcheon Cultural Village dibangun pada tahun 1950-an saat pengungsi Perang Korea menetap. Rumah-rumah bertingkat dan gang-gang yang menyerupai labirin menawarkan pemandangan unik yang indah.

Ditempat ini memili banyak sekali mural karya seniman muda dan berbagai jenis art lainnya, seperti patung The Little Prince yang menjadi tempat wajib para turis mengambil foto selama disana. Desa yang terletak di pinggir laut ini memperlihatkan keunikannya berupa atap warna-warni dan laut biru yang menjadikannya tujuan wisata yang sangat populer.

The Little Prince in Busan


Pantai Haeundae (Dalmaji Road)


Katanya siyh nggak bakal lengkap ke Busan kalau tidak ke Pantai Haeundae. Tapi kelihatannya benar ya. Lihat aja pantainya cantik banget ya berjajaran dengan gedung-gedung yang cantik ditambah lagi terlihat sangat asri dengan pepohonan hijau.

Eh tapi rupanya, saat spring salah satu jalan didekat pantai ini juga cantik banget loh. Namanya adalah Dalmaji Road. Cherry Blossom saat musim semi tiba sangat indah disepanjang jalan ini. Bayangkan kita bisa melewati jalanan ini saat musim semi, indah sekali bukannn.


Busan Metropolitan Library

Untuk aku pribadi, perjalanan wisata akan terasa lengkap kalau bisa mengunjungi perusahaan daerah setempat. Busan Metropolitan Library ini adalah salah satu wishlist yang harus kukunjungi jika suatu saat nanti mengunjungi Busan. Aku suka sekali melihat area-area berundak seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas. Ditambah lagi dikelilingi rak buku dengan pengaturan buku yang sangat aestetis. Ditambah lagi kalau aku cari tahu lebih lanjut, isi perpustakaan nya juga beragam dengan berbagai area baca. Yang menarik perhatianku selanjutnya adalah area baca untuk anak-anak, lucu dan keren banget (di googling aja ya kalau mau lihat lebih detail).


Tempat yang dikunjungi BTS

Ada beberapa tempat di Busan yang pernah dikunjungi oleh member BTS juga loh. Oh ya, bahkan sama tempat-tempat tersebut akhirnya setiap lokasi tempat member BTS ini berfoto dibuatkan jadi photo zone loh. Ihh mau banget kesana. Berikut ini beberapa tempatnya (untuk detail tempatnya bisa di googling lebih lanjut ya). 

Busan Citizen Park (Kim Taehyung)



Dongnae Milmyeon (Kim Namjoon)



Busan Museum of Art (Kim Namjoon)



Dadaepo Beach (Park Jimin)



Ohya, sebagai tambahan, kalau ke Busan bisa mengunjungi Hoedong Maru yang merupakan sekolah Jimin dan Baekyang Elementary School yang merupakan sekolah Jungkook.

Keren-keren banget ya. Makin-makin pengen deh aku pergi ketempat ini. Aku yakin suatu saat nanti pasti bisa menikmat tempat-tempat indah di Korea Selatan.

Dari tempat-tempat diatas ini, adakah yang ingin kamu datangi?


Regards,

Sandrine JB

You Might Also Like

0 comments