Sudah Ibu-ibu Kok Suka BTS?


Apa yang terbersit di benakmu kalau sekarang dengar kata BTS? Akhir-akhir ini tepatnya sejak pandemi, pasti nggak asing lagi ya dengan BTS. Selain kata atau singkatan ini merujuk ke “Behind The Scene”, singkatan ini sudah mainstream sekali merujuk ke boy group Korea terkenal yang bahkan sangat mendunia. Bahkan aku menobatkan diriku sebagai seorang ARMY (sebutan untuk fans dari BTS).

Nah, melalui postingan kali ini aku ingin cerita dan curhat panjang lebar kenapa kok aku bisa suka sama BTS. Pasti pada penasaran kan?? Apalagi pasti banyak yang julid kenapa kok sampai suka padahal udah emak-emak alias ibu-ibu yang kesannya nggak pantes. Ok then, let me tell you a story… Once upon a time…


Awal Mula Mendengarkan BTS

Awalnya hanyalah sebuah kegabutan dikala pandemic. Dengan nggak bisa kemana-mana secara fisik, jadi memaksaku untuk jalan-jalan secara virtual alias jalan-jalan (baca: browsing) di dunia maya. Saat itu aku lagi-getol-getolnya nontonin acara talkshownya James Corden terutama yang hubungannya sama nyanyi dan lagu seperti Carpool Karaoke dan Crosswalk Musical.

Berbekal iseng aja aku cek bagian most popularnya James Corden dan muncul saat itu BTS dibagian atas-atas. Awalnya bingung kok bisa diatas-atas bareng sama yang lainnya. Terus aku pun keinget, anakku sering banget buka tiktok ters yang muncul BTS apalagi memang saat itu BTS didapuk jadi brand ambassador Tokopedia. Aku jadi penasaran juga so akhirnya nontonin deh videonya.

Lah, entah kenapa gegara nonton video itu aku malah jadi tambah penasaran sama BTS, kok bisa mereka ini masuk ke Amerika bahkan untuk video dengan James Corden ini viewsnya 11-12 dengan penyanyi Amerika sendiri. Jadinya aku malah nyari-nyari talkshow mereka lainnya yang di US dan ketemu dengan lagu “On” yang mereka bawakan di Grand Central Station dalam acara Jimmy Fallon. Ehhh, entah kenapa aku kayak langsung kesirep gitu. Pertama lagunya kece, kedua dance-nya, ampunnnn, kelihatan berkelas karena susahnya minta ampun, ketiga ternyata (yes ternyata, karena aku dulu punya mindset suara orang korea itu standard high note cenderung cempreng) suara dan performancenya memang bagus ala-ala barat gitu.



Keterusan Dan Akhirnya Jadi ARMY

Yahhh sekali kecemplung akhirnya malah jadi berenang tapi nggak mau naik-naik. Gegara ngeliatin Bangtan selama rebahan dirumah aja, aku beneran kayak kesirep. Tiap hari nyari konten Bangtan terus terutama yang tampil di acara-acara luar ataupun konser-konser award gitu. Cuman saat itu aku masih galau mau ngikutin mereka terus sampai ikutin membershipnya apa nggak. Karena bisa dibilang harganya lumayan juga siyh itu membership. Terus dibilang jadi ARMY kayaknya juga masih merasa belum. Kayak masih malu gitu, masak emak-emak kayak aku gini jadi ARMY.

Tapi rupanya setelah Dynamite keluar aku makin terhipnotis. Dynamite itu punya pesan kuat buatku. Lagunya rilis disaat aku benar-benar di kondisi nggak menentu alias ketakutan, takut banget kena Covid, takut banget anakku dan keluargaku kena Covid. Saat itu ngejalanin hari-hari udah kayak robot yang penting bertahan dan nggak selera mau ngapa-ngapain juga. Rebahan pun capek mikirin kekhawatiran sendiri itu.

 Setelah dengar lagunya saat rilis, beneran langsung daftar membership (walau hanya yang membership saja nggak beli kitnya) dan berani men-declare diri sebagai ARMY. Jadi resmi aku ARMY jalur pandemi era Dynamite, sekaligus jalur karma. Hahahaha, kenapa karma? Sedikit sudah aku singgung sebelumnya, anakku dulu sering banget ngeliatin BTS di tiktok. Aku yang saat itu belum lihat James Corden edisi BTS, sering mencak-mencak ke anak setiap dia nontonin BTS di Tiktok, bahkan –jujurly— aku ikutan ngata-ngatain mereka “plastik” kala itu setiap kali iklannya di Tokopedia. Eh sekarang malah nggak bisa lepas dong matanya dari mereka.

Well mungkin kamu berpikir aku kok bisa selebay itu. Atau juga berpikir kalau aku dah nggak pantes mengagumi cowok lain yang bukan suami sendiri. Bisa juga ada yang berpikir bahwa seorang ibu-ibu nggak pantes suka boygroup begini. Atau banyak berpikiran buruk lainnya. If those what you think, coba tengok Luna Maya yang segitu tergila-gila dengan tujuh bujang yang nota bene dah kayak berondong. Diluar negeri ada John Cena yang suka banget dengan BTS.

Yang sekarang lagi heboh, babang Chris Martin bersama Coldplay kolaborasi dengan BTS (akan rilis tanggal 24 mendatang) apalagi Coldplay terkenal susah memberikan izin lagunya dinyanyikan orang lain dan berkolaborasi. Nggak sembarangan lah pasti coldplay mau kolaborasi dengan BTS, apalagi sebelumnya ngasih izin ke BTS untuk cover lagu Fix You yang merupakan anthem umat manusia di bumi (boleh dong ya hiperbola dikit ekekeke).

But let me tell you something… oh no… some things!! Yes, some reasons why I like them so much. Tapi tunggu di post selanjutnya ya.. Post ini udah kepanjangan. Hehehe


Borahae

Sandrine JB - @sanwalibrary - @whatbtsreads


All Pictures Credit to BTS on Weverse (Hybe) and on Twitter

You Might Also Like

0 comments