4.1.21

Resolusi SanWa Library 2021

Halo semuanya!!! Jadi niyh aku yang sudah lama tidak update blog, datang lagi untuk bikin blogini seperti personal jurnal atas kecintaanku akan Buku dan BTS. Sebenarnya pengen juga siyh buat diary pribadi lagi, tapi kayaknya secara waktu tidak akan sempat. Sooooo yahh begitu saja.


Jadi niyh aku ingin konsisten lagi nge-Blog dan nge-Tweet serta nge-IG dan nge-Youtube. Mudah-mudahan berjalan lancar ya. Supaya aku lebih bisa management waktu, jadinya konten dari seluruh sosial media punyaku adalah hal-hal yang berhubungan dengan buku dan BTS saja. Dulu kan banyak random tuh kayak semua-muanya pengen gitu diulas (sampai sekarang masih siyh), tapi ya itu nggak ada yang terealisasi jadinya, sanking kebanyakan yang dipikirin (dipikirin doang jadinya), ehehehehe.


Nah dipostingan pertama ini aku mau bikin timeline management waktuku untuk sosial media punyaku. Oke, ini sesuatu yang belum berjalan jadi belum tahu apakah bakal berhasil atau tidak. Tapi paling tidak sudah aku planningkan dulu dan menjadikan post ini acuanku untuk bergerak kedepannya.


Fokus Media Sosial

Kalau ditanya sosial media apa saja yang dipunya, aku nampaknya punya akun untuk semua sosial media besar. Tapi aku paham, tidak mungkin aku bisa menguasai semuanya dalam satu waktu dan singkat, kecuali aku ini udah jadi selebgram terkenal, artis, atau figur publik yang sudah punya tim besar untuk mengelola semuanya. Even mereka-mereka ini yang sudah sukses dalam dunia Media Sosial ini, juga merangkat dari 0, dari sesuatu yang kecil.

Kadang aku pribadi masih susah menerimanya. Mungkin karena kita hidup di dunia yang makin kesini makin mengagung-agungkan hal yang instan, jadinya aku pribadi pengennya juga yang instan :D. Tapi aku berharap dengan posting hari ini aku pun bisa belajar dari sesuatu yang kecil dan bertahap (aku sedang mulai belajar hal ini dari buku "Atomic Habits").


Social Media SanWa Library

Untuk merealisasikan kesenangan dan hobby ku akan buku dan BTS ini, berikut adalah fokus media sosial yang akan kupakai sebagai salurannya.


Blog sanwalibrary.com (BTS wiki and Book Review)

Blog akan berisi tentang perjalananku untuk membaca buku-buku yang direkomendasikan BTS ataupun yang berkaitan dengan BTS. Tapi nggak cuman itu kok, intinya review buku-buku yang kubaca akan kutulis di blog lalu di summary di goodreads. Tambahannya, aku akan mensummarykan hal-hal tentang BTS yang ingin kutahu dan kusimpan misalnya, thread di twitter tentang teori-teori lagu BTS, diskografi, dan lain sebagainya.


Youtube SanWa Library (Unboxing)

Kalau Youtube ini isinya lebih ke unboxing hal-hal yang berhubungan dengan BTS. Kalau memungkinkan, review buku yang ada di blog akan aku jadiin di youtube ini aja. Cuman masalahnya tuh sekarang aku agak kesulitan yang bikin video tanpa noise. Jadilah palingan lebih ke unboxing aja tanpa suara (hanya musik) dan selebihnya tulisan mungkin. But we'll see. Intinya isi youtube ini lebih ke unboxing.


Instagram @sanwalibrary (Photo ad from two above)

Sudah pasti ini adalah portfolioku tentang buku dan BTS. Intinya yang ada di blog itu akan ada fotonya dan fotonya ya masuk instagram ku ini. Ini instagram utamaku jadinya semua personal life (yang not too personal) tentang kecintaanku dengan dunia buku dan BTS akan masuk disini lah. Open GA buku pun akan masuk disini juga.


Twitter SanWa Library (Rambling ad from three above)

Basicnya, twitter ini sama kayak IG-nya, hanya pastinya lebih banyak tulisannya aja. Isinya lebih rambling lah. Kalau memungkinkan siyh ya pengen juga jadi fan account BTS gitu. Tapi ya gado-gado rambling aja sekalian promosiin isi blog dan Youtube.


Instagram @sjbphotoworks (Place to learn photography)

Kalau ini bagian dari cita-citaku siyh. Jadi aku lagi belajar hal-hal tentang photography, akan aku masukin disini. Captionnya?? Bebaslah, bisa seputar foto itu, atau bisa juga aku kaitin sama lirik BTS. Maybe... hahhahaa


Goodreads SanWa Library

Sudah pasti ini adalah book tracker aku secara digital. Namun di tahun 2021 sebagai tambahan aku ingin menggunakan reading journal yang analog juga. Mudah-mudahan konsisten.


Resolusi Tahun 2021

Kalau ditanya tahun 2021 mau ngapain, kayaknya aku nggak akan buat yang spesifik kayak yang sebelum-sebelumnya. Entah kenapa aku habis baca caption salah seorang bookstagram luar yang menguatkanku bahwa better work in silence. Jadi ya gitu deh. Hal-hal yang mau aku lakukan pastinya akan tertuang di sosial media yang aku tulis diatas dan fokusnya adalah buku, BTS, fotografi. Selain itu, tolong bantu doanya ya supaya bisa kurealisasikan.


Apa resolusimu di tahun 2021?


Borahae,
Sandrine JB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHello, my name is Sandrine. I'm a working mom who loves to read and wander.
Learn More →



Total Tayangan Halaman